TKN Minta Kasus Narkoba Andi Arief Tak Dikaitkan Politik

TKN Minta Kasus Narkoba Andi Arief Tak Dikaitkan Politik

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding meminta proses hukum kasus narkoba Andi Arief dilakukan secara terbuka dan transparan. Transparansi ini menurutnya penting agar tidak ada tudingan kriminalisasi dan operasi politik dalam kasus ini.

"Saya berharap kita jangan beropini ke mana-mana, kecuali kita serahkan pada proses hukum," ujar Karding saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (4/3).

Karding mengatakan, terlalu berisiko bila penangkapan Andi Arief karena motif politik. Menurut Karding, bila penangkapan seseorang, termasuk Andi dilakukan karena motif politik, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang akan dirugikan.

"Jika ditangkap karena motif politik yang rugi itu kami, Pak Jokowi. Karena kami dianggap menggunakan semua cara untuk memenangkan lawan. Kami tidak begitu," ujarnya.

Karding menyatakan semua warga negara Indonesia sama di depan hukum. Menurutnya, bila seseorang, baik dia politikus maupun pejabat, melakukan pelanggaran hukum maka proses hukum bisa dilakukan

"Pertanyaannya bagaimana agar prosesnya itu betul-betul berdasarkan bukti bukti hukum yang ada," kata Karding.

Hal senada juga disampaikan Wakil Sekretaris TKN, Raja Juli Antoni. Dia berharap agar Andi bisa diproses secara transparan berdasarkan hukum yang berlaku.

"Saya berharap kasus Andi Arief ini diproses secara transparan, jangan sampai malah dikembangkan isu bahwa ini adalah kriminalisasi," kata dia.

Seperti diketahui, Andi ditangkap Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di sebuah hotel, di Jakarta Barat. Andi diduga menggunakan narkoba. Polisi pun menemukan alat yang dipakai untuk menggunakan narkoba.

Sejauh ini polisi menduga Andi Arief hanya sebatas pengguna. Hasil tes urine Andi Arief membuktikan ia positif mengonsumsi sabu. Bandar bola terpercaya
Share on Google Plus

About marketing

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment